4D3N TOUR EDUKASI

(3 N BUKITTINGGI)

 

Day 01 : BIM - Padang City Tour - Bukittinggi (MS/MM)

Sampai di Bandara Internasional Minangkabau, anda akan disambut oleh perwakilan kami. Perjalanan diawali menuju Kota Padang , City tour China Town, Jembatan Siti Nurbaya, Tugu Perdamaian dan Pantai Padang.  Perjalanan menuju Bukittinggi, singgah di Air Terjun Lembah Anai dan Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau. Dilanjutkan dengan makan siang di lokal restoran. Sampai di Bukittinggi ,langsung menuju Pondok Pesantren Thawalib Parabek. Makan malam di pondok pasantren & free program.

 

Day 02 : Education Activity (MP/MS/MM)

Sholat subuh berjamaah yang menjadi kegiatan wajib di pondok pasantren, ketika adzan dikumandangkan, para jamaah sudah bersiap untuk shalat.Sarapan bersama dengan sajian yang sederhana, dilanjutkan dengan kegiatan Ro’an atau yang lebih di kenal dengan kegitan bersih-bersih, kerja bakti membersihkan lingkungan di sekitar pondok pasantren agar terciptanya suasana bersih dan nyaman. Kemudian istirahat dan makan siang, serta membersihkan diri seperti mengganti pakaian yang bersih untuk digunakan pada saat melaksanakan shalat zuhur. Shalat zuhur berjamaah, Kemudian mendengarkan Khitobah/ceramah oleh ustad maupun para santri. Setelah ceramah kegiatan bisa dilanjutkan juga dengan ekstrakulikuler yang ada di pondok pasantren,Shalat ashar berjamaah. Dilanjutkan dengan Olahraga sore dan mengadakan pertandingan sepak bola antar santri. Selain sebagai hiburan, kegiatan ini juga menjalin kerjasama tim dan pertalian silaturahmi antar sesama. Setelah puas menikmati pertandingan yang menyenangkan. Membersihkan diri dan bersiap untuk melaksanakan shalat magrib.Shalat magrib berjamaah. Menjelang waktu shalat isya masuk, para santri maupun wisatawan melakukan zikir dan tadarus al-qur’an bersama. Shalat isya berjamaah dan makan malam dengan menu yang sudah si siapkan. free Program.

 

Day 03 : Kelok 9 - Minangkabau Tour (MP/MS/MM)

Sarapan pagi dan check out pondok pasantren.Perjalanan di mulai menuju Kelok 9 yang terkenal di Sumatra Barat. Dilanjutkan mengunjungi Lembah Harau, hamparan sawah yang membentang luas di padu dengan tebing-tebing yang curam wisatawan bisa mengabadikan moment di tempat ini. Setelah puas menikmati pemandangan yang menyejukkan mata perjalanan dilanjutkan menuju Batusangkar, singgah di Industry rumah Kopi Kiniko dan Pisang Salai, wisatawan  bisa mencicipi rasa kopi yang masih di olah dengan cara tradisional dan juga wisatawsan bisa membeli oleh-oleh seperti keripik Pisang Salai  dan makanan khas minang lainnya. Makan Siang di Pondok Flora dengan sensasi makan di saung yang berada di atas kolam. Menuju Istana Basa Pagaruyung , melihat megahnya rumah adat tradisional Sumtra Barat, selain mengenal sejarah Minang, wisatawan bisa berfoto dengan mengenakan pakaian adat Sumatra Barat (personal). Sampai di Bukittinggi Shopping Pasar Atas dan Jam Gadang. Check in Hotel dan makan malam di lokal restoran. Free program.

 

Day 04 : City Tour Bukittinggi - Airport (MP/MS)

Sarapan pagi & check out hotel.City tour Bukittinggi dengan mengunjungi : Taman Panorama, Lobang Jepang , Ngarai Sianok yang merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di Bukittinggi. Perjalanan menuju Bandara singgah dan mencicipi Kue Bika / Kue neraka (personal). Makan Siang di lokal restoran. Diantar menuju bandara , dan sampai jumpa untuk perjalnan selanjutnya..


Harga Termasuk : 

  • Transportasi (AC/VCD/DVD)
  • Akomodasi (penginapan) 2N Pasantren, 1N Hotel
  • Makan sesuai program 3x makan pagi, 4x makan siang, 3x makan malam
  • Air Mineral 1 botol/pax/day
  • Tiket masuk objek wisata
  • Driver
  • Guide ( 20 pax min )
  • Paket Khusus ,20 pax min

Harga Tidak Termasuk :

  • Tiket Pesawat
  • Pengeluaran Pribadi
  • Makan dan Minum di luar paket
  • Tipping guide
  • Optional tour