4D3N PADANG - BUKITTINGGI TOUR

Jam Gadang merupakan salah satu ikon ternama di Bukittinggi. Menara jam yang terletak di pusat Kota Bukittinggi ini dibangun pada tahun 1926 sebagai hadiah dari Ratu Belanda kepada Rook Maker (Sekretaris) Bukittinggi pada masa itu. Keunikan Jam Gadang selain pada ukurannya yang besar, juga pada angka 4-nya, yang seharusnya di tulis IV dalam Angka Romawi tetapi menjadi IIII pada Jam Gadang.

Program Perjalanan

( 2 Malam di Bukittinggi, 1 Malam Padang ) 

Day 01 : AIRPORT - BUKITTINGGI (MS/MM)

Setelah sampai di Bandara Internasional Minangkabau, anda akan disambut oleh perwakilan kami. Perjalanan diawali dengan menuju Bukittinggi via Puncak Kiambang yang terkenal dengan 1000 pokok kelapa. Singgah di Air Terjun Lembah Anai untuk menikmati ketenangan air mengalir. Perjalanan dilanjutkan menuju Kampung Minangkabau / Minang Village. Setelah makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Pandai Sikek, desa yang terkenal dengan tenunan dan ukiran kayu. Sampai di Bukittinggi, check in hotel. Makan malam di local restaurant.

DAY 02 : MANINJAU TOUR (MP/MS/MM)

Sarapan pagi di hotel. Perjalanan diawali dengan mengunjungi Danau Maninjau. Dalam perjalanan singgah ke Koto Gadang untuk melihat dan membeli kerajinan perak. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Danau Maninjau via Nagari Sungai Landia. Photo stop di Panorama Sungai Landia dan Ambun Pagi. Perjalanan dilanjutkan ke Rumah Kelahiran Buya Hamka via Kelok 44, berhenti di Kelok 34 untuk menikmati keindahan Danau Maninjau.  Kembali ke Bukittinggi dan makan siang di local restaurant.  City tour Bukittinggi mengunjungi Panorama, Ngarai Sianok dan Lobang Jepang (additional) sebuah terowongan (bunker) perlindungan yang dibangun tentara jepang untuk kepentingan pertahanan yang didalamnya terdapat beberapa ruangan (pengintaian, penyergapan, penjara, dan gudang senjata). Shopping di Pasar Atas dan Jam Gadang untuk membeli beberapa souvenir di Bukittinggi. Kembali ke Hotel dan makan malam.

DAY 03 : MINANGKABAU TOUR (MP/MS/MM)

Setelah sarapan pagi dan check out hotel. Perjalanan diawali dengan mengunjungi Sulaman Hj. Rosma di Kampung Baso. Melanjutkan perjalanan menuju industry rumahan Kopi Kiniko, tempat pembuatan Pisang Salai dan pembuatan kopi secara tradisional. Makan siang di Pondok Flora yang merupakan Rumah Makan yang dikelilingi oleh pemandangan sawah yang hijau dengan  menu special yaitu ikan bakar. Setelah makan siang, mengunjungi Istano Basa  Pagaruyung dan Silinduang Bulan. Perjalanan dilanjutkan ke Padang. Sampai di Padang, makan malam di Pondok Ikan Bakar Khatib Sulaiman yang berada di pesisir pantai Padang. Check in hotel dan free program.

DAY 04 : PADANG – AIRPORT (MP)

Setelah sarapan dan check out hotel, City tour: China town, Muaro, Jembatan Siti Nurbaya, Tugu Perdamaian di Pantai Padang serta mengunjungi Mesjid Raya Sumatera Barat. Selanjutnya anda akan kami antar ke bandara untuk perjalanan berikutnya...


 Harga termasuk :  

- Transportasi (AC/VCD/DVD)

- Hotel 2N Bukittinggi (Twin/Triple sharing) 

- Makan sesuai program 

- Air mineral (1 botol/pax/day)  

- Tiket masuk objek 

- Guide dan Driver (Guide Profesional)  

Harga tidak termasuk 

- Tiket pesawat 

- Pengeluaran pribadi  

- Tipping  

- Optional Tour