Ingin menikmati keindahan Pucuk Inderapura? Gunung berapi tertinggi di Indonesia dan menikmati keindahan Danau Gunung Tujuh? di bulan Februari-November adalah waktu yang tepat . 

Bagi wisatawan yang hobi berpetualang dan mendaki gunung. Pasti sebagian dari Anda sudah tahu bahwa Gunung Kerinci merupakan salah satu gunung berapi yang terkenal di Sumatera. Hampir semua penduduk Sumatera pasti tahu gunung ini. Gunung Kerinci terletak di Provinsi Jambi yang berbatasan dengan provinsi Sumatera Barat, di Pegunungan Bukit Barisan dekat pantai barat, dan terletak sekitar 130 km sebelah selatan Padang. Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat Harimau Sumatra dan Badak Sumatra.

Puncak Gunung Kerinci berada pada ketinggian 3.805 mdpl, di sini pengunjung dapat melihat di kejauhan membentang pemandangan indah Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu. Bahkan Samudra Hindia yang luas dapat terlihat dengan jelas. Gunung Kerinci memiliki kawah seluas 400 x 120 meter dan berisi air yang berwarna hijau. Di sebelah timur terdapat danau Bento, rawa berair jernih tertinggi di Sumatra. Di belakangnya terdapat Gunung Tujuh dengan kawah yang sangat indah yang hampir tak tersentuh.

Mari Kita Mendaki Gunung Kerinci ...

5D  4N Gunung Kerinci 

(3N Kerinci 1N Padang)

 

Hari 1: BIM - Padang City Tour - Kersik Tuo (MS/MM)

Setibanya di Padang, Anda akan bertemu dan disambut oleh guide kami. Perjalanan diawali denga City Tour Kota Padang, China Town, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang. Perjalanan dilanjutkan menuju kerinci,dalam perjalanan singgah di alahan panjang Danau Atas dan Danau Bawah. Makan siang di tepi danau. Tiba di Kersik Tuo Kayu Aro ,selfie di Tugu Macan Kersik Tuo. Check in Homestay. Makan malam di homestay. Setelah makan malam Briefing bersama guide dan porter untuk rencana perjalanan pendakian Gunung Kerinci. Free Program

Hari 2: Kersik Tuo – Kerinci Post 1 (MP/MS/MM)

Pagi - pagi kita akan jalan santai di area Perkebunan Teh (bagi yang ingin ikut). Kembali ke Homestay untuk persiapan pendakian dan sarapan pagi. Berangkat menuju pintu rimba. Tour guide pendaki gunung profesional Anda akan membawa Anda ke gunung tertinggi di Sumatera dengan puncaknya dari 3.805 meter di atas permukaan laut.  Start untuk pendakian gunung kerinci. Tiba di shelter 1 Gunung Kerinci,Istrahat dan makan siang. Porter kami mendirikan tenda. Bermalam di shelter 1 malam. Makan malam dan dilanjut Istirahat. 

Hari 3: Post 2 – Post 3 (MP/MS/MM)

Bersiap - siap dan sarapan pagi .Melanjutkan perjalanan ke Shelter 3 Gunung Kerinci. Makan siang di shelter 2. Melanjutkan perjalanan ke shelter 3 .Tiba di shelter 3.Menikmati indahnya Sunset ,hangatnya teh dan gurihnya Snack. Makan malam dan Istirahat.

Hari 4: Puncak Kerinci - Pintu Rimba (MP/MS/MM)

Peserta bangun pagi,penyesuaian terhadap cuaca. Sarapan pagi (roti,sareal,kopi dan teh hangat) .Memulai perjalanan kepuncak dengan di pandu satu orang guide dan satu orang sweeper.Tiba di puncak.Saat Anda tiba di puncaknya maka pastikan kepuasan batin akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan. Saksikanlah bentangan pemandangan yang menakjubkan. Anda akan melihat kawah Gunung Kerinci, lanskap Kota Jambi, Padang, Bengkulu, Danau Kerinci, dan Danau Gunung Tujuh. Nampak pula Samudera Hindia yang membentang indah serta hamparan hutan yang luas dan perkebunan teh berwarna hijau. Para pendaki dapat mengabadikan moment indahnya disini.Turun dari puncak menuju shelter 3. Sampai di shelter 3, istirahat. Minum Teh dan Kopi hangat. Makan siang + Buah .Setelah makan Start turun menuju pintu rimba. Tiba di shelter 1, Istirahat untuk minum dan makan cemilan/snack. Sampai di Pintu rimba, dilanjutkan ke Homestay untuk istirahat. Makan malam di homestay dan Free Program.

Hari 5: Kersik Tuo - Bandara Minangkabau (MP)

Setelah sarapan pagi dan check out. Kami akan mengantar Anda ke bandara. Diperjalanan singgah untuk berbelanja oleh - oleh khas Padang.

Sampai jumpa untuk pendakian berikutnya...


 

Termasuk :

  • Transportasi dari Bandara - Kerinci PP
  • Transportasi dari Homestay - Pintu Rimba PP
  • Homestay
  • Makan selama di Homestay dan pendakian
  • Tiket masuk pendakian
  • Sertifikat pendakian
  • Guide
  • Porter
  • Perlengkapan pendakian 
  • Support Tim Rescue

Tidak Termasuk :

  • Tiket pesawat
  • Tipping
  • Obat2 an yg dibutuhkan
  • senter

 

TUGU MACAN