Istano Baso Pagaruyuang

6D5N PADANG BUKITTINGGI TOUR

Lembah Harau merupakan sebuah ngarai dekat Kota payakumbuh di Kabupaten Limapuluh Kota yang terletak di Kecamatan Harau, 1.5 jam perjalanan dari Kota Bukittinggi. Tempat ini dikelilingi batu granit terjal berwarna-warni dengan ketinggian 100 sampai 500 meter. Di Lembah Harau ini terdapat air terjun bernama Bunta Waterfall atau secara lokal disebut Sarasah Bunta. Air terjun ini mengalirkan air tawar segar dari dataran tinggi dengan tiga air terjun lainnya di lembah ini. Sarasah Bunta ini mempunyai air terjun yang berunta-unta indah apabila terpancar sinar matahari seperti bidadari yang sedang mandi sehingga dinamakan Sarasah Bunta.

Program Perjalanan

( 1 Malam di Sawahlunto, 3 Malam di Bukittinggi, 1 Malam di Padang )

HARI 01: AIRPORT PADANG - SOLOK SAWAHLUNTO (D)

Rombongan Anda akan dijemput oleh tour guide kami di Minangkabau International Airport. Perjalanan kita lanjutkan ke Padang mengunjungi Pelabuhan Teluk Bayur, Jembatan Siti Nurbaya, Sungai Batang Arau, Kampung China, Pantai Padang, dan Monumen Gempa. Perjalanan dilanjutkan menuju Sawahlunto melalui Kota Solok & Silungkang. Check in hotel dan makan malam di restoran lokal.

HARI 02: SAWAHLUNTO - SINGKARAK - BUKITTINGGI CITY TOUR (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel dan Check out hotel. Perjalanan di lanjutkan ke Museum Kereta Api untuk melihat “Mak Itam” Kereta Api tua. Mengunjungi Gedung Pusat Kebudayaan dan Rumah Pek Sin Kek. Wisata sejarah ke Terowongan Mbah Soero. Makan siang di restoran lokal. Mengunjungi Sekolah Santa Lucia dan Museum Gudang Ransum. Wisata religi ke Mesjid Agung Sawahlunto. Selanjutnya menikmati pemandangan Danau Singkarak. Perjalanan dilanjutkan ke Bukittinggi. Singgah di Pandai Sikek, desa pusat kerajinan ukiran dan tenunan. Check in hotel dan makan malam di restoran lokal.

HARI 03: BUKITTINGGI - BATUSANGKAR (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel dan perjalanan kita awali menuju Ngarai Sianok & Jam Gadang. Shopping di Pasar Tradisional “Pasar Atas” untuk membeli souvenir. Menikmati pemandangan Panorama Tabek Patah. Mengunjungi Home Industry Kopi Kiniko dan Pisang Salai. Makan siang di restoran lokal. Perjalanan dilanjutkan menuju Istana Basa Pagaruyung dan Silinduang Bulan, diperjalanan menuju Pagaruyung kita melewati Prasasti bersejarah peninggalan Raja – Raja Minangkabau berupa Batu Batikam dan Batu Basurek. Kembali ke Bukittinggi dan makan malam di lokal restoran.

HARI 04: BUKITTINGGI – KELOK 9 (B/L/D)

Sarapan pagi di hotel. Menikmati pemandangan Gunung Marapi dan Singgalang serta Kota Bukittinggi di Kantor Walikota Bukittinggi. Melanjutkan perjalanan ke Kelok 9 (Fly Over). Makan siang di restoran lokal. Mengunjungi Lembah Harau. Wisata kuliner di jagung F1 (Additional). Kembali ke hotel dan makan malam. 

HARI 05: BUKITTINGGI – PADANG (B/L/D)

Sarapan pagi dan check out hotel. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Panorama Sungai Landia. Menikmati pemandangan Danau Maninjau dari kelok 34. Wisata sejarah ke rumah Kelahiran Buya Hamka. Makan siang di restoran lokal. Mengunjungi Pandai Sikek, desa pusat kerajinan dan ukiran. Bila beruntung, wisata kuliner menikmati Bika Neraka. Perjalanan dilanjutkan ke Padang. Check in hotel dan makan malam di hotel. 

HARI 06: PADANG – AIRPORT (B)

Sarapan pagi dan check out hotel. Kemudian Anda akan kami antar ke airport untuk perjalanan Anda selanjutnya.


Include:

  • Transportasi (AC/DVD/Sound system)
  • Akomodasi hotel 01 malam Sawahlunto, 03 malam Bukittinggi 01 malam Padang 
  • Makan sesuai program  05 x makan pagi, 05 x makan siang, 05 x makan malam (Halal)
  • Tiket masuk objek wisata
  • Guide
  • Air Mineral selama perjalanan

Exclude:

  • International Air Ticket & Airport Tax
  • Pengeluaran pribadi (Laundry, Telephone, Mini bar)
  • Cultural Show Rp. 75.000/pax
  • Tipping 
  • Optional Tour

NOTES :

  • Pemesanan dilakukan setelah konfirmasi kepada kami.
  • Kamar dan transportasi disediakan setelah konfirmasi. Jika tidak tersedia hotel seperti yang disebutkan, maka akan digunakan tipe hotel yang sama dengan yang di aturkan.
  • Harga belum termasuk weekend surcharge, high season period (Libur sekolah/Hari Raya/Natal dan Tahun Baru).
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Harga tersebut untuk jumlah pax dan periode yang telah ditentukan.
  • Anak-anak menggunakan bed 80%, Anak-anak tidak menggunakan bed 60% dari harga orang dewasa.